TULISAN


SUKSES DIMASA MUDA?WHY NOT!


Agung Priyadi Nugraha  (30111352)

BOGOR | 1DBO4 MANAJEMEN INFORMATIKA

M
ungkin terlalu munafik orang yang ingin sukses itu tidak mengiinginkan uang yang banyak. Tapi disini, yang perlu ditanyakan apakah semua anak muda sudah berpikir kesana. Hmmmm…… mungkin 1000 : 1 kali yah, sekarang ini dari pandangan yang saya lihat anak muda sekarang rata-rata hanya berpikir pada saat ini saja dan bukan untuk jangka waktu yang panjang. Mungkin kata-kata ini harus dipertegas, “mau dibawa kemana hidup kalian ini? kesuksesan atau kegagalan?”.

          Tentunya apabila kalian ingin menggapai pintu kesuksesan dimasa muda, bangunlah dari tidur kalian, ubah mindset. Kalian, yang tadinya hanya males-malesan menjadi super aktif, tentunya dihal yang positif kawan. Dan mungkin kegagalan ini tidak aka nada yang mau memilih, namun tanpa kalian sadari dari pola-pikir, dan tingkah laku kalian sebenarnya sudah bisa di tebak, orang yang semau gue, males, itu sudah dipastikan bahwa orang yang seperti itu sudah memilih pintu kegagalan.

          Ada beberapa faktor yang menurut kami akan membawa kita sukses dimasa muda. Apa itu? Passion, action, dan focus. Menurut kami hanya tiga itu yang akan benar-benar merubah hidup kita. Dan sekarang mari kita bahas satu-persatu dari ketiga faktor utama kunci kesuksesan dimasa muda itu.

v Passion

Sebenarnya apa sih yang dimaksud passion itu? Yang jelas passion disini bukan berarti bergaya hidup yah, tapi passion itu merupakan jiwa keinginan yang kuat, yang timbul dari dalam diri kita sendiri dan benar-benar munyukai, cinta terhadap kegiatan yang kita lakukan. Sudah jelas bukan, kita lihat saja orang-orang yang sudah sukses, mereka itu benar-benar suka dan cinta terhadap kegiatan atau pekerjaannya sendiri, apabila kita sudah punya rasa passion itu pekerjaan yang kita lakukanpun tidak akan tersasa lama, malah banyak orang karena cinta terhadap pekerjaannya itu sampai-sampai mereka rela untuk pulang lebih lama dari perkerja yang lainya. Kenapa? Karena orang seperti itu benar-benar merasa nyaman apa yang mereka lakukan, dan orang seperti itu selalu ingin mencari hal yang baru ataupun mendalami apa yang mereka kerjakan. Dan dari passion tersebut akan membawa mereka ke pintu kesuksesan. Contoh nya saja yang dekat, mahasiswa yang bukan karena kecintaan mereka terhadap jurusan yang mereka ambil, pasti kalau tidak bolos kuliah atau ketika dosen menjelaskan suatu materi tentang program misalnya otak mereka tidak mau menerima dan akhirnya berisik sendiri atau tidur dikelas. Oleh karena itu untuk anak muda yang ingin sukses keluarkanlah passion kalian bangun motivasi yang kuat, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

v Action

Action berarti itu melakukan dari apa yang kita sudah rencanakan dari passion kita dalam mencapai tujuan yang jelas. Sudah seharusnya dan mutlak apabila orang yang ingin sukses itu harus action, bukan hanya duduk manis saja dirumah karena kesuksesan bukan turun dari langit dengan sekejap begitu saja. Lihat saja orang-orang sukses, seperti Bill Gates, apakah dia hanya duduk manis saja untuk membuat suatu Microsoft yang begitu mendunia ini. Tentunya apa yang dia dapatkan merupakan hasil dari action nya itu. Jadi selama ini kalian yang hanya bisa berkhayal dan hanya mempunyai niat saja, cobalah action apa yang telah kalian pikirkan.

v Focus 

Focus, ini merupakan factor vital untuk mencapai kesuksesan. Kesuksesan akan cepat datang apabila kalian selalu focus terhadap apa yang kalian kerjakan. Focus bukan berarti kita tidak boleh mencoba hal yang lain, pelajari juga hal lain karena disitu kita akan mempunyai ilmu lebih yang akan membantu kita pada satu bidang yang kita tekuni atau yang kita focuskan. Seperti halnya kipper dalam permainan sepak bola, disini kipper dituntut untuk focus terhadap gawang yang dijaganya agar tidak mudah dibobol oleh musuh kita. Coba bayangkan apabila kipper tidak focus terhadap gawangnya saja dan sering ikut menyerang gawang lawan, apa yang terjadi? Ketika musuh melakukan serangan balik pasti kipper itu kewalahan untuk lari menjaga gawangnya dan akhirnya gawangnya sendiri mudah dibobol lawan, karena keterlambatan dia untuk kembali kegawangnya. Begitu juga dengan halnya kesuksesan, semakin kita focus, kesuksesan itu akan semakin terjaga dan semakin dekat dengan kita.
          Kesuksesan sendiri sebenarnya sudah ada di dalam diri kita, tapi yang perlu ditanyakan bagaimana kita agar bisa mengeluarkan sukses di dalam diri kita. Apakah kita bisa? Ya tentu bisa. Dengan syarat dari ketiga factor tadi benar-benar kita lakukan. Mulai dari sekarang jangan hanya duduk manis saja. Apakah kita sudah memikirkan masa depan? Apakah kita masih bergaya hanya untuk kesenangan belaka? Yang membuat kita lupa akan masa depan. Apakah kita mau hidup selalu berada dibayang-bayang orang lain? Apakah kita selamanya hanya akan menjadi pengangguran? Yang selalu direndahkan. Apakah kita mau melihat anak cucu kita mengemis dipinggir jalan karena keterbatasan ilmu pengetahuan? Apakah itu yang ingin kalian lihat dimasa depan? Melihat anak cucu kita menjadi pengemis. Mumpung kalian masih muda ayolah banggit, ubah mindset kita yang tadinya malas-malasan. Menjadi penuh semangat untuk menggapai kesuksesan.    

Penulis : Agung Priyadi Nugraha ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel TULISAN ini dipublish oleh Agung Priyadi Nugraha pada hari Senin, 04 Juni 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan TULISAN
 

0 komentar:

Posting Komentar